Liburan ke Lombok, Pakai My Blue Bird Saja!

Liburan ke Lombok, pakai My Blue Bird saja! Jadi, kali ini kamu akan liburan kemana? Udah deh, mending ke Lombok aja. Kamu akan mendapatkan paket lengkap deh di Lombok, dari pantai-pantai yang cantik, gunung dan perbukitan yang ciamik, air terjun, kuliner, budaya dan masih banyak lagi yang bisa kamu explore dari pulau Lombok.

Siapa sih yang gak mau liburan ke Lombok? Ntar kalau sudah sampai Lombok, eh gak mau pulang. Biasanya sih gitu. Kalau persiapan ke Lombok biasanya ngapain? Tentu saja buat kamu yang di luar Lombok, hunting tiket ke Lombok dulu tuh dari kota asalmu, terus apalagi, list destinasi-destinasi wisata terhitz di Lombok yang bakal kamu kunjungi. Selanjutnya apa? Tentu saja tempat yang bakal kamu jadikan rumah sementara kamu di Lombok. Iya, hunting hotel juga donk!

a

Ini nih, berburu tempat untuk staycation atau hotel menjadi hal yang cukup penting untuk menyesuaikan isi kantong saat traveling. Liburan hemat, biar sisa uang bisa buat beli oleh-oleh. Kalau saya sih gitu. Jadi, kalau saya nih liburan keluar kota pasti, saya bakal mecari hotel yang menawarkan harga terbaik alias berburu diskon. Tentu saja sekalian memperhatikan fasilitas yang ditawarkan hotel dan lokasi hotel juga donk!

Ngomongin diskon hotel, semalem, Selasa (31 Oktober 20170, saya salah satu orang yang ikutan happy karena Lombok Taxi Blue Bird jalin kerjasama dengan hotel ternama di Lombok. Wuih, gak tanggung-tanggung, 8 hotel cuy! Yang bikin mupeng untuk styacation juga nih, diskon yang ditawarkan gede-gede. Mana hotelnya keren-keren pulak. Jadi walaupun bukan wisatawan dari luar kota, saya kan juga pengen staycation di salah satu hotel tersebut dengan diskon dari My Blue Bird.

bb

Nah, bocoran nih buat kamu yang juga mau menikmati diskon menggiurkan yang diberikan hotel-hotel dari aplikasi My Blue Bird:

Living Asia Resort and Spa, Lombok

  • Diskon 20% (room)
  • Diskon 10% (spa)

Holiday Resort Lombok

  • Diskon 20% (room)
  • Diskon 40% (spa)
  • Diskon 15% (food & beverage)
  • Diskon 25% (laundry)

Golden Palace Hotel Lombok

  • Diskon 55% (room)
  • Diskon 15% (spa)
  • Diskon 15% (food & bevarage)
  • Diskon 15% (karaoke)

D’max Hotel

  • Diskon 40% (room)
  • Diskon 20% (spa)
  • Diskon 10% (food & beverage)

Lombok Astoria Hotel

  • Diskon 53% (room)
  • Diskon 20% ( food & beverage)

Lombok Plaza Hotel

  • Diskon 40% (room)
  • Diskon 15% (karaoke)

Lombok Raya Hotel

  • Diskon 20%-45% (room)

Aston Inn Mataram

  • Diskon 50% (room)
  • Diskon 15% (food & beverage)

Hwaaaaa…. Diskon bertaburan, harus pakai aplikasi My Blue Bird nih untuk transportasi liburanmu di Lombok. Kamu gak bakalan rugi, malah untung banyaaakkk~ Bisa memilih hotel yang sesuai kebutuhanmu, lokasi dan fasilitas hotel tentu saja. Ini nih yang bikin demen lagi liburan dan budget gak bolong atau kebablasan, sisa budget alokasi buat oleh-oleh sanak saudara.

lombokastoriahotel

lombokastoriahotel (dot) com

Nah, karena saya ada di dalam kota, saya melirik Lombok Astoria hotel nih buat staycation. Fasilitas hotel yang keren dan tentu saja akses dekat ke beberapa destinasi dan juga keramaian kota Mataram. Sudah beberapa kali keluar masuk hotel ini, pelayanannya ramah banget.

lombokastoriahotel (dot) com

lombokastoriahotel (dot) com

Interior hotel yang ciamik dan kerapian serta kebersihan hotel yang sangat recomended banget. Lombok Astoria merupakan salah satu hotel favorite saya untuk staycation, bikin betah dengan fasilitas lengkap dan tentu saja bikin nyaman. Dan tentu saja Lombok Astoria jadi salah satu hotel yang ada di aplikasi My Blue Bird, diskonnya gilaaaa banget, gede cuy!

Terus cara dapetkan diskon di Lombok Astoria gimana?

blue bird

  1. Install Aplikasi My Blue Bird di HP kamu
  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan Lombok Astoria Hotel yang kamu inginkan.
  3. Berikutnya, kamu tunjukkan history trip perjalanan kamu dari aplikasi My Blue Bird pada pihak Lombok Astoria Hotel.
  4. Terakhir, nikmatin deh diskon dan fasilitas dari Lombok Astoria Hotel.

Jadi buruan pakai aplikasi My Blue Bird!

Salam Cihuy~

Iklan

Dapatkan Diskon Menarik Dari 8 Hotel Di Lombok Dengan My Blue Bird

Dapatkan diskon seru dari 8 hotel di Lombok dengan My Blue Bird. Salah satu yang tak lepas dari liburan adalah merencanakan tempat menginap. Nah, penginapan yang dimaksud bisa saja di rumah kerabat atau teman yang kebetulan memiliki tempat tinggal di kota yang kita kunjungi. Beda halnya lagi, buat kamu yang tidak memiliki teman atau kerabat di tempat tersebut, penginapan umum menjadi alternatif terbaik.

Di jaman era digital begini, tentu saja banyak penginapan yang memberikan tarif terbaiknya untuk dipampang di dunia maya. Sebagai traveler, pasti donk kamu bakal melirik hotel-hotel yang menawarkan diskon menarik dengan fasilitas yang gak kalah penting menjadi perhatian. Hotel yang keren dan diskon besar, akan menjadi incaran traveler baik dari wisatawan lokal maupun manca negara.

b

Ngomongin tentang hotel, sebenarnya tidak hanya wisatawan saja yang menginginkan hotel dengan harga terbaik. Hotel sudah sangat familiar menjadi tempat pelatihan ataupun workshop yang diadakan oleh banyak pihak, seperti instansi pemerintah ataupun perusahaan lokal. Mereka juga pasti mencari hotel yang sesuai dengan budget. Jadi, persaingan harga semakin ke sini semakin ketat saja ya. Apalagi di Lombok, yang merupakan pulau dengan destinasi wisata yang sekarang sudah mendunia. Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang berbondong-bondong liburan ke Lombok dan mencari penginapan yang ramah kantong.

Eits, ini menjadi kabar gembira buat kamu para traveler yang lagi merencakanan liburanmu ke Lombok. Blue Bird jalin kerjasama dengan 8 hotel ternama yang ada di pulau Lombok. Wah, bakal semangat sekali nih untuk langsung hunting nama-nama hotel yang menjalin kerjasama dan mengintip diskon-diskon yang mereka tawarkan.

c

Dengan ditandatangani MoU pihak Blue Bird dan 8 hotel ternama di Lombok, Selasa (31 Oktober 2017), maka secara resmi diskon-diskon dari 8 hotel tersebut, bisa kamu nikmati melalui aplikasi My Blue Bird. Jadi, kamu gak perlu khawatir sama yang namanya jebakan batman. Kok jebakan batman? Iya. Jadi, saya salah satu korban yang pernah merasa tertipu dengan rayuan diskon di suatu aplikasi, ketika di lapangannya ternyata tidak ada diskon yang diberikan.

Aplikasi My Blue Bird tentu saja sangat valid donk! Cukup dengan memakai Aplikasi tersebut ketika menuju ke hotel, diskon dari 8 hotel bakal langsung kamu dapatkan. Langsung deh, rencanakan memakai Lombok Taxi Blue Bird dari sekarang. Masukkan dalam list transport sekaligus list penginapan ketika liburan di Lombok. Pilih salah satu hotel yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhanmu, mengintip fasilitasnya dan lokasi hotel dimana yang menurut kamu sesuai dengan list trip ke destinasi wisata yang sudah kamu rencanakan.

Ini dia 8 hotel yang bisa kamu nikmati diskonnya dari aplikasi My Blue Bird:

Living Asia Resort and Spa, Lombok

  • Diskon 20% (room)
  • Diskon 10% (spa)

Holiday Resort Lombok

  • Diskon 20% (room)
  • Diskon 40% (spa)
  • Diskon 15% (food & beverage)
  • Diskon 25% (laundry)

Golden Palace Hotel Lombok

  • Diskon 55% (room)
  • Diskon 15% (spa)
  • Diskon 15% (food & bevarage)
  • Diskon 15% (karaoke)

D’max Hotel

  • Diskon 40% (room)
  • Diskon 20% (spa)
  • Diskon 10% (food & beverage)

Lombok Astoria Hotel

  • Diskon 53% (room)
  • Diskon 20% ( food & beverage)

Lombok Plaza Hotel

  • Diskon 40% (room)
  • Diskon 15% (karaoke)

Lombok Raya Hotel

  • Diskon 20%-45% (room)

Aston Inn Mataram

  • Diskon 50% (room)
  • Diskon 15% (food & beverage)

 

Mulai ngiler gak tuh ngintip diskon-diskon menggiurkan yang ditawarkan hotel-hotel dari aplikasi My Blue Bird. Kebetulan juga kemarin saya dan keluarga sempat menginap di salah satu hotel dari 8 hotel yang bekerjasama dengan Blue Bird tersebut. D’max Hotel, yang merupakan hotel terdekat dari Lombok Internatonal Airport.

d

e

Buat kamu yang sedang traveling dan ingin explore wilayah selatan Lombok, D’max hotel bisa dijadikan tempat menginap. Apalagi bagi kamu yang takut ketinggalan pesawat, lokasi D’max sangat menguntungkan sekali, kamu gak perlu khawatir perjalanan jauh untuk mengejar waktu penerbangan. Eits, tentu saja dengan adanya diskon dengan memakai aplikasi My Blue Bird, untung dua kali lipat deh.

g

Cara mendapatkan diskon My Blue Bird

blue bird

  1. Install Aplikasi My Blue Bird di HP kamu
  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan Hotel yang kamu inginkan.
  3. Berikutnya, kamu tunjukkan history trip perjalanan kamu dari aplikasi My Blue Bird pada pihak hotel tujuan kamu.
  4. Terakhir, nikmatin deh diskon dan fasilitas dari hotel tempat kamu menginap.

Jadi buruan pakai aplikasi My Blue Bird!

Salam Cihuy~

 

Blue Bird Dukung Pendidikan Di SMANSA Japanese Culture Day

“Jepang” – Wuih, kalau yang mendengar kata tersebut bagi yang sangat menyukai anime atau manga, pasti otaknya langsung kepikiran “Duh, kapan saya ke Jepang yak? Pengen jalan-jalan ke Jepang”. Baper nih yang pengen ke Jepang Cuma gara-gara mendengarkan kata Jepang. Nah, apalagi mendengar sedang ada event Japanese Culture Day.

Apa sih Japanese Culture Day? Jadi, Japanese Culture Day itu adalah hari dimana dikenalkan berbagai kebudayaan Jepang, tapi tidak hanya tentang kebudayaannya saja, dari pernak-pernik, kuliner bahkan, tokonh-tokoh kartun yang merupakan karya komikus Jepang, ikut ditampilkan. Di Lombok sendiri, Japanese Culture Day juga merupakan salah event tahunan yang sangat diminati oleh para pecinta Jepang. Salah satunya adalah pelajar-pelajar di SMA Negeri 1 Mataram.

d

Jadi nih, SMA Negeri 1 Mataram (SMANSA) ini merupakan salah satu sekolah yang menjadikan Japanese Culture Day sebagai event tahunan di sekolah mereka. Dan kemarin, tepatnya tanggal 29 Oktober 2017, adalah tahun kesembilan SMANSA menyenggelakan event ini. Acara yang dinaungi langsung dari Japan Foundation, merupakan kegiatan dari adik-adik pelajar yang mengikuti ekstrakulikuler Bahasa Jepang di SMANSA. Di sini, anak muda Lombok yang menjadi pecinta budaya Jepang berkumpul dan ikut memeriahkan event kece ini.

g

Dengah merogoh kocek ramah kantong, kamu bisa langsung masuk ke area sekolah. Banyak sekali stand-stand yang bakal bikin kamu benar-benar bisa merasakan sensasi berada di Jepang. Dari kuliner Jepang yang sangat familiar juga di Indonesia, seperti Takoyaki, Ramen, Ricebox, Sushi, dan beberapa lainnya. Ada juga stand-stand pernak-pernik yang berbau Jepang, seperti pin bergambar tokoh-tokoh kartu Jepang, kaos-kaos bertemakan kartun Jepang juga.

e

Tidak hanya itu, di event SMANSA Japanese Culture Day ini dimeriahkan dengan banyak rangkaian acara. Berbagai lomba bertemakan Jepang, seni tari Jepang, Cosplay, Pidato Bahasa Jepang, bahkan Harajuku Fashion. Kamu juga bisa berfoto ria di booth yang disediakan serta berselfie ria dengan cosplayer yang ikut memeriahkan event tersebut.

f

Yang bikin semangat lagi, event yang mempunyai beberapa sponsor ini, juga disponsori oleh Lombok Taxi Blue Bird. Ini nih yang saya demen, tak hanya perihal kerjasama dengan Tenants, tapi Lombok Taxi Blue Bird juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar seperti event yang didasari pendidikan.

b

Menurut Bapak Amir Muslim, selaku Manager Pool Lombok Taxi Blue Bird, pemberian doorprize di SMANSA Japanese Culture Day dari Blue Bird merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kegiatan positif di dunia pendidikan. Blue Bird sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang berlangsung di tengah masyarakat.

c

Saya pribadi, sangat terkesan dengan tim Lombok Taxi Blue Bird yang bisa memberi dukungan terhadap kegiatan anak muda di dunia pendidikan. Semoga ke depannya, Blue Bird akan lebih banyak memberikan juga dukungan di ranah kegiatan lain ya, misalnya literasi. Lapak Baca Perpustakaan Jalanan Mataram “Buku Ini Aku Pinjam”, siapa tahu juga bakal dapat perhatian dari Blue Bird. (Ini mah, saya yang ngarep). Tapi bakal keren lagi kan? Nama Blue Bird bakal lebih dikenal di segala ranah. #eaa

Tidak terlepas dari kegiatan SMANSA Japanese Culture Day, Blue Bird juga mengenalkan aplikasi My Blue Bird yang bisa diinstal di gadget adik-adik pelajar. Ya, siapa tahu tidak membawa kendaraan pribadi dan tidak dapet tebengan ke sekolah, kalian bisa pakai aplikasi ini untuk order taxi.

blue bird

Caranya gimana kak?

  1. Install dulu aplikasi My Blue Bird di HP kamu.
  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan sekolah kamu.
  3. Berikutnya, tinggal klik pemesanan, kamu bakal diantar dari lokasi kamu berada (rumah), sampai ke depan gerbang sekolahmu. Gak ribet dan aman!

Salam Cihuy~

 

Karaoke Seru Bareng My Blue Bird

Karaoke seru bareng My Blue Bird.

Banyak orang memiliki hobi bernyanyi, termasuk saya. Bagi yang mempunyai hobi ini, pasti suka sekali karaoke. Iya, termasuk saya juga. Tentu saja, karaoke di dalam kamar mandi adalah salah satu ritual keseharian saya. Maklum, suara pas-pasan memang lebih baik enak didengarkan oleh telinga sendiri. Eits, itu mah saya aja. Tapi jangan salah, saya juga termasuk orang yang suka karaoke bersama teman dan sanak saudara.

d

Rumah karaoke keluarga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi menyanyi. Buat kamu yang tinggal di Lombok, pasti sudah sangat familiar dengan rumah karaoke Inul Vizta. Rumah karaoke keluarga yang merupakan milik Inul Daratista, penyanyi Dangdut yang namanya naik melalui goyang nge-bornya.

Inul Vizta sangat memanjakan customernya dengan ruang karaoke yang dirancang khusus , tentu saja dengan interior yang enak dipandang dan juga luas ruang yang begitu nyaman. Selain itu, pihak Inul Vizta juga sangat peduli pada faktor akustik ruangan dengan spesifikasi sound system. Fasilitas karaoke yang maju juga tersedia di dalam ruangan, seperti TV layar LED dan juga layar sentuh untuk pemilihan lagu.

g

f

Sejak memasuki ruang lobby, mata kita sudah dimanjakan dengan interior yang asyik. Pelayanan yang cukup baik dan ramah juga tentunya. Inul Vizta menawarkan 7 jenis ruang karaoke yang bisa kamu pilih sesuai kapasitas orang yang kamu ajak untuk bernyanyi, sekaligus fasilitas yang berbeda. Yaitu; Small, Medium, Medium+, Large, Deluxe, VIP, dan VVIP. Tuh, kamu bisa pilih ruang yang pas buat ngajak teman/pasangan, rekan kerja, atau pun keluarga untuk karaoke ria. Tentu saja dilengkapi dengan menu makanan dan minuman yang bisa kamu pesan sembari karaoke.

h

c

Kalau kamu, suka nyanyi tidak? Boleh kok kapan-kapan ngajakin saya karaoke bersama di Inul Vizta. Ssssttt, tentu saja dengan diskon 15% dari aplikasi My Blue Bird. Wah, kalau udah ngomongin perihal diskon, tentu saja langsung bikin suara dompet yang sumbang ikutan merdu buat karaokean di Inul Vizta.

e

Jadi, semalam, tanggal 19 Oktober 2017, pihak pengelola Inul Vizta Mataram telah menandatangani surat kontrak kerjasama dengan pihak Lombok Taxi Blue Bird. Inul Vizta bersedia memberikan diskon 15% kepada customer yang menggunakan aplikasi My Blue Bird. Menjadi angin segar baik bagi Inul Vizta dan Blue Bird, eits tentu saja bagi kamu yang memiliki hobi bernyanyi dan ingin karaokean di Inul Vizta.

b

“Harapan saya, kami bisa bekerja sama dengan baik. Karena dunia IT tidak bisa ditolak dan akan terus diperbaharui, dengan adanya aplikasi ini, semoga ke depannya akan membantu pemasaran Inul Vizta”, ungkap Amir Muslim, Manager Pool Lombok Taxi Blue Bird.

Begitu juga dari pihak Inul Vizta, bapak Lalu Muhammad Syafei sangat berharap kerja sama yang berkesinambungan agar promo diskon yang diberikan bisa sampai kepada customer kedua belah pihak. Pihak Inul Vizta meminta pemasangan 6 standing banner dan juga nantinya memasukkan di running text agar promosi bisa dilihat oleh customer mereka tentang promosi diskon 15% melalui aplikasi My Blue Bird.

blue bird

Cara mendapatkan diskon 15% dengan aplikasi My Blue Bird.

  1. Instal dulu aplikasi My Blue Bird di hp kamu.
  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan Inul Vizta Mataram.
  3. Berikutnya, kamu tunjukkan history trip perjalanan kamu dari aplikasi My Blue Bird pada pihak Inul Vizta Mataram.
  4. Terakhir, nikmatin deh paket lengkap yang ditawarkan Inul Vizta plus diskon 15%.

Jadi buruan pakai aplikasi My Blue Bird!

Salam Cihuy~

JNE Ngajak Online UKM Di Mataram

JNE ngajak online UKM di Mataram. Ini merupakan program dari JNE Express untuk memeriahkan hari jadi JNE yang ke-27. Para pelaku UKM di 18 kota diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan workshop bertajuk “JNE Ngajak Online”. Kota Mataram merupakan kota terakhir atau kota ke-18 setelah sebelumnya, workshop ini berlangsung di kota Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Samarinda, Palangkaraya, Banda Aceh, Jambi, Bontang, Tarakan, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, dan Kupang.

c

Sebagai salah satu bentuk dukungan JNE Express terhadap UKM di Indonesia, JNE mendirikan PESONA (Pesan Oleh-Oleh Nusantara) di tahun 2010. PESONA menjadi wadah para pelaku UKM untuk mengembangkan dan memperluas usahanya baik secara nasional maupun internasional.

Produk-produk UKM yang dulunya dipasarkan secara offline, sekarang sudah ditawarkan melalui pemesanan online di pesonanusantara.co.id maupun aplikasi PESONA. JNE juga sangat menyadari pesatnya pertumbuhan e-commerce yang dapat meningkatkan kebutuhan distribusi barang di masyarakat. Dalam pengembangan JNE terfokus pada inovasi di bidang tekonologi informasi dab komunikasi (IT), dan jaringan gateaway maupun titik layanan.

f

Bentuk dukungan JNE pada e-commerce ini mencakup semua kalangan termasuk UKM-UKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja inovasi yang dilakukan JNE memungkinkan masyarakat untuk melakukan jual-beli secara online dengan nyaman dan dapat usaha pelaku e-commerce dapat tumbuh dan memiliki daya saing.

Program JNE ngajak online ini tentu saja sangat bermanfaat bagi peserta atau para pelaku UKM yang hadir. Dalam workshop ini JNE memberikan pelatihan dengan mendatangkan salah seorang pelaku UKM yang berhasil menembus pasar nasional dan internasional.

JNE melirik pulau Lombok memiliki potensi besar, mengingat Lombok merupakan kawasan pariwisata yang pastinya memiliki banyak pelaku UKM dengan produk-produk  yang khas. dan ternyata, makanan khas Lombok menjadi salah satu favorit pelanggan PESONA, seperti Ayam Taliwang, Kacang Mete, sambel plecing kangkung, sambel encim, dan kopi khas Lombok.

a

Kamis, 19 Oktober 2017, kemarin workshop JNE ngajak oonline berlangsung di kota Mataram, tepatnya di hotel Puri Indah. Salah seorang pelaku UKM asal Lombok, yaitu Indah Purwanti, pemilik Indah Mutiara Lombok hadir untuk berbagi pengalamannya dalam menjalani usahanya yang dijalani melalui media online.

Para peserta sangat antusias mendengarkan banyak penuturan dari Indah tentang pengembangan usahanya yang berangkat dari dropship atau reseller Mutiara secara online. Usahanya kemudian berkembang menjadi besar dengan ketekunan dan sadar akan pentingnya promosi produk secara rutin di sosial media. Sekarang Indah Mutiara Lombok sudah dikenal secara nasional dan juga internasional, banyak undangan pameran di luar negeri yang semakin membuka peluang usahanya. Tentu saja peran JNE sangat membantu perkembangan usaha Indah, dengan pelayanan pengiriman barang yang baik.

b

Datang juga Kepala Dinas Perdagangan yang mengajak peserta UKm untuk melek teknologi dalam workshop JNE ngajak online ini. Beliau menyampaikan bahwa produk-produk UKM di Lombok akan lebih dikenal secara nasional dan internasional jika dipasarkan melalui media online.

“UKM di mataram memiliki potensial besar karena begitu banyak produk-produk khas dan asli buatan masyarakat di sini yang kompetitif untuk dipasarkan ke seluruh nusantara, bahkan luar negeri. Karena itulah JNE menyelenggarakan program ‘JNE Ngajak Online’ untuk memberikan inspirasi maupun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di Mataram dan sekitarnya. Tujuannya agar usaha atau bisnis yang dijalankan oleh tiap peserta dapat terus berkembang dengan menjalankan strategi penjualan dan pemasaran yang tepat. Serta memanfaatkan beragam produk layanan JNE secara efektif”, ungkap Misti Indrayni, Branch Manager JNE Mataram.

d

Wah, keseruan workshop juga terasa sekali. JNE ngajak online Mataram memberikan kuis dan juga hadiah bagi para peserta yang hadir dengan mengikuti kontes foto di instagram pada saat acara berlangsung. Semoga dengan workshop ini, UKM Mataram semakin maju dan berkembang ya…

Salam Cihuuy~

YDBA Luncurkan Program Sektor Unggulan UKM Kuliner di Mataram

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) adalah yayasan yang didirikan oleh Astra sebagai bentuk komitmen Astra untuk ikut serta dalam membangun bangsa. Pembinaan UMKM merupakan fokus dari tanggung jawab sosial Astra. UMKM manufaktur, yang terkait value chain bisnis Astra, maupun yang tidak terkait, bengkel umum roda empat dan roda dua, pengrajin dan petani.

2

Ada 16 cabang Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB), yang menjadi tempat efektif pelatihan dan pendampingan di lapangan untuk para pelaku UMKM. YDBA juga mengembangkan sektor unggulan komunitas UMKM yang menonjol secara ekonomi. Gurp Astra mendirikan LKM/Koperasi agar UMKM dan masyarakat di daerah dalam mendapatkan akses pembiayaan.

3

YDBA luncurkan program sektor unggulan UKM Kuliner di Mataram, pada tanggal 06 Oktober 2017. Sektor unggulan merupakan program untuk peningkatan kompetisi dalam waktu yang relatif cepat. Program ini memfokuskan pembinaan pada sektor industri yang diikuti oleh sebuah komunitas UMKM homogen.

Ketua pengurus YDBA, Hendry C. Widjaja, dan koordinator LPB Mataram serta perwakilan UMKM menandatangani nota kesepakatan untuk menunjukkan  komitmen bersama dalam mengembangkan UMKM Kuliner di Mataram dan sekitarnya.

4

Ada 35 UKM yang dilibatkan dalam sektor unggulan di LPB Mataram di bidang kuliner seperti katering, rumah makan, dan makanan siap saji. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kapasitas, produktivitas, standarisasi mutu hasil, serta memperluas jangkauan pemasaran produk. Ada beberapa UKM Kuliner Mitra LPB Mataram yang tergabung dalam Koperasi Serba Usaha (KSU) Cabe Rawit telah berhasil memasuki pasar beberapa outlet indomaret di Mataram melalui makanan siap saji.

6

“Saya berharap dengan diluncurkannya program sektor unggulan ini, UKM Kuliner di Mataram bisa termotivasi untuk bisa ke jenjang selanjutnya dan bertahan atau awet dalam menjalankan bisnisnya”, ungkap Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus YDBA dalam peresmian program tersebut.

Dari program sektor unggulan ini, UKM anggota komunitas sekotor unggulan diharapkan bisa menjadi UKM Mandari, yaitu UKM yang memiliki bisnis yang berkelanjutan. Salah satu UKM Kuliner yang dalam pembinaan YDBA dalam pengembangan bisnisnya adalah “Bu Kus Catering”.

Sebelum peresmian dilakukan, kami blogger Lombok yang telah diundang oleh pihak LPB Mataram diajak untuk berkunjung ke lokasi Bu Kus Catering yang berada di Jalan Batu Bolong No. 35 Pagutan, Mataram. Bapak Henry pun terjun langsung untuk melihat kantor serta dapur dari salah satu UKM Kuliner binaannya. Di sana, kami disambut baik langsung oleh pemilik UKM kuliner tersebut.

5

Usaha kuliner yang digeluti oleh bu Wagini telah berkembang pesat. Katering yang awalnya merupakan usaha kaki lima di Taman Udayana, yang merupakan tempat ramai dengan pasar dadakan di hari minggu, kini telah menjadi usaha katering yang memiliki 9 karyawan tetap dan juga 25 karyawan siap panggil untuk membantu ketika banyak pesanan.

Berawal dengan modal Rp 200.000, kemudian berani mengambil pesanan katering makan siang dari Astra. Itu adalah langkah awal dari Bu Wagini untuk merambah dari usaha kaki lima menjadi bisnis katering yang sekarang bisa menerima pesanan 1-2 gedung dalam sehari.

7

Bu Wagini mengatakan bahwa dengan adanya pembinaan dari YDBA, bisnisnya semakin berkembang. Dalam kesempatan berbincang kemarin, dia bercerita bahwa baru pulang dari pelatihan di Jepang. Banyak ilmu yang sangat bermanfaat yang bisa dia terapkan untuk lebih mengembangkan bisnisnya lagi.

YDBA banyak memberikan manfaat bagi para pelaku usaha rumahan. Selain pelatihan, YDBA juga melakukaan pendampingan secara langsung di lapangan agar para pelaku usaha rumahan, bisa menjadi bisnis besar yang memiliki sistem kerja seperti perusahaan besar pada umumnya.

8

Sssstt… Kami juga mendapatkan bingkisan untuk mencicipi produk UKM Kuliner Lombok lho!

Salam Cihuy~

Al Turkia – Authentic Arabic Cuisine, Best Food and Best Discount with My Blue Bird

Al Turkia – Authentic Arabic Cuisine, Best Food and Best Discount with My Blue Bird

Kamu termasuk penjelajah kuliner? Di Lombok, selain kekayaan alamnya, tentu saja kuliner di sini sangat beragam. Jangan tanya berapa banyak macam dari kuliner yang dimiliki Lombok. Tidak cukup satu hari untuk menjelajah kuliner yang tersebar di berbagai pelosok Lombok. Setiap daerah di Lombok memiliki makanan khasnya masing-masing.

2

Tapi kali ini saya tidak akan membahas kuliner khas Lombok. Karena di Lombok pun, kamu bisa menemui banyak sekali makanan yang bukan asli dari Lombok. Beragam juga masakan nusantara, bahkan masakan manca negara. Tentu saja dengan cita rasa yang ditonjolkan masing-masing dari asal masakan tersebut.

5

Nah, seperti restoran yang saya kunjungi siang ini bersama rombongan dari Lombok Taxi Blue Bird. Al Turkia, merupakan salah satu restoran yang menyuguhkan hidangan ala Timur Tengah dengan sesansi yang berbeda. Saya salah satu orang yang doyan dengan masakan Tmur Tengah, seperti roti canai, kebab dan tentu saja makanan khas Timur Tengah yang banyak dicari oleh orang, yaitu nasi kebuli kambing.

3

Bicara tentang menu masakan Timur Tengah ini, banyak sekali varian yang tersedia di Al Turkia. Bahan-bahan baku  masakan yang digunakan adalah bahan import berkualitas. Tak hanya itu, Al Turkia sangat membangun sensasi rindu pada suasana Timur Tengah yang terlihat dari interior di dalam restorannya.

7

Untuk harga menu yang ditawarkan dengan bahan dasar berkualitas itu, dan melihat isi di dalamnya banyak, ini restoran termasuk terjangkau. Apalagi sekarang, Al Turkia sudah resmi menjadi partner Lombok Taxi Blue Bird setelah tadi siang menandatangani MoU kerja sama. Buat kamu yang sedang ingin menikmati wisata kuliner Timur Tengah ini, mending kamu pakai aplikasi My Blue Bird deh! Kamu akan mendapatkan diskon sebesar 20% dari Al Turkia.

6

“Seperti yang sebelum-sebelumnya bahwa pihak Blue Bird menggandeng pengusaha lokal di Lombok. Dan nantinya setelah penandatanganan MoU ini, pihak Al Turkia bisa memasang atau menaruh brosur di dalam taxi. Disamping Al Turkia akan masuk di media aset milik Blue Bird. Yang tidak kalah penting adalah semua pengemudi bisa menjadi agent promosi dari Al Turkia dengan diskon 20% yang ditawarkan oleh pihak Al Turkia”, ungkap Amin Mulism, Manajer Pool Lombok Taxi Blue Bird.

4

Pihak Al Turkia sendiri, bapak H. Fathy Saleh selaku owner restoran Al Turkia sangat menyambut baik kerjasama ini. Beliau juga sangat berharap dengan adanya kerjasama ini bisa saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Wah, buat kamu yang ingin makan hidangan Timu Tengah dengan cita rasa asli, kamu bisa buruan dateng ke Al Turkia dan jangan lupa pakai aplikasi My Blue Bird.

11

Cara mendapatkan diskon 20% dengan aplikasi My Blue Bird.

  1. Instal dulu aplikasi My Blue Bird di hp kamu.
  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan Restoran Al Turkia.
  3. Berikutnya, kamu tunjukkan history trip perjalanan kamu dari aplikasi My Blue Bird pada pihak Restoran Al Turkia.
  4. Terakhir, nikmatin deh paket lengkap yang ditawarkan restoran Al Turkia plus diskon 20%.

Jadi buruan pakai aplikasi My Blue Bird!

Salam Cihuy~

Mengantar Senja Di New Furama Dengan Diskon 15% Dari My Blue Bird

Mengantar senja di New Furama dengan diskon 15% dari My Blu eBird.

Suka senja? Saya suka, pemburu senja malah. Selain alamnya yang cantik, Lombok dikenal sebagai salah satu pulau yang memiliki banyak spot untuk menikmati matahari tenggelam atau biasa disebut senja. Nah, buat kamu yang suka senja, pesisir barat Lombok memang sangat cocok untuk berburu senja.

Banyak yang mengatakan bahwa Senggigi merupakan salah satu area yang memiliki spot mengantar matahari tenggelam. Wah, dengan garis pantai yang lumayan panjang ini menjadi keunggulan Senggigi dan akhirnya menjadi salah satu primadona destinasi wisata yang cukup terkenal.

5

Semakin juga menjamur hotel maupun restoran-restoran yang berjejer di tepi pantai Senggigi. Menawarkan panorama yang cukup ciamik. Air laut yang biru dan pasir putih bergradasi hitam. Dan tentu saja matahari tenggelam di ufuk barat. Salah satu tempat favorite yang masuk rekomendasi saya adalah New Furama, restoran yang menyajikan menu seafood ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Tentu saja, dengan teras pantai yang dijadikan sebagai area restoran.

7

8

Kamu bisa menikmati menu makanan yang lezat saat matahari tenggelam ditemani debur ombak. Baik bersama pasangan ataupun datang bersama rombongan. New Furama menyajikan semua itu, paket yang ciamik. Apalagi, kemarin, tanggal 26 September 2017, New Furama sudah resmi menjadi salah satu restoran yang juga bekerja sama dengan Lombok Taxi Blue Bird.

1

Penandatangan MoU yang dilakukan kedua belah pihak sebagai bentuk kerja sama pemberian diskon 15% kepada pelanggan Lombok Taxi Blue Bird yang melakukan pemesanan taxi melalui aplikasi My Blue Bird. Makin komplit nih jadinya, jalan-jalan berburu sunset, makan seafood yang lezat di tepi pantai, dapet diskon lagi.

6

“Mudah-mudahan dengan ini, harapannya kunjungan meningkat, karena nilai jualnya bukan hanya makananya tapi juga sunsetnya, dan nuansanya. Sebelum itu kita bergerak dari media asetnya Blue Bird yang sudah jalan, jadi kita punya inisiatif  untuk menggandeng pengusaha-pengusaha lokal untuk mempromosikan di media aset Blue Bird tanpa meminta imbalan apapun.” – ujar Amir Muslim, Manajer Pool Lombok Taxi Blue Bird.

9

Tentu saja pihak New Furama, bapak Made Sudiana, Owner sekaligus pengelola restoran, sangat menyambut baik kerja sama ini. Dan ternyata, diskon ini juga berlaku di New Furama di Sayang-sayang lho! Jadi, besok-besok saya bisa mengajak keluarga saya untuk bisa menikmati diskon yang ditawarkan melalui My Blue Bird. Eits, kamu juga!

3

Denger-denger Lombok Taxi Blue Bird sudah banyak melakukan kerjasama dengan pengusaha lokal lainnya, kedepannya akan banyak merchant-merchant yang nantinya juga akan digandeng oleh taxi berlambang burung biru ini.

4

Terus bagaimana cara dapetin diskon yang banyak ditawarkan di aplikasi My Blue Bird?

11

  1. Instal dulu aplikasi My Blue Bird di hp kamu.
  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan New Furama Senggigi atau New Furama Sayang-Sayang.
  3. Berikutnya, kamu tunjukkan history trip perjalanan kamu dari aplikasi My Blue Bird pada pihak New Furama.
  4. Terakhir, nikmatin deh paket lengkap yang ditawarkan New Furama plus diskon 15%.

So, kapan kamu ajak saya ke New Furama?

Salam Cihuy~

Saya Wajah Indonesia

Apa yang kamu pikirkan ketika membaca kata “BANGGA”?

Kalau dalam benak saya, kata bangga tidak hanya sekedar kata merasa besar hati atau merasa punya keunggulan atas hal dibanggakan. Bangga yang dipadu dengan rasa memiliki, bangga dengan yang dipadu dengan rasa hormat dan tentu saja rasa ingin memberi sesuatu yang terbaik untuk hal kita banggakan.

Saya adalah salah seorang anak bangsa berdarah Madura dan Jawa, tapi sudah 5 tahun belakangan saya sudah berdomisili di bumi Sasak, iya di Lombok. Hobi saya traveling, berada di tanah yang cantik ini saya merasa sangat beruntung. Saya bisa menjelajah pantai-pantai cantik, bukit-bukit yang indah, dan tentu saja panorama alam yang sulit saya tuliskan dengan kata. Semakin lama berada di bumi Sasak ini, semakin saya banyak mengena tentang budaya Lombok.

Banyak pengalaman yang saya dapatkan, banyak teman yang tentu saja didominasi dengan putra-putri Lombok yang membantu saya untuk mengenal lebih jauh tentang Lombok dan segalanya tentang Lombok. Seperti yang saya tadi bilang, semakin saya mengenal Lombok, semakin saya bangga terhadap Lombok. Ya, Lombok dengan segala kekayaan alamnya yang cantik dan orang-orangnya yang unik. Saya bangga menjadi salah seorang yang bisa tinggal di Lombok. Teman-teman yang begitu hangat tanpa melihat asal usul saya, Pemimpinnya yang begitu berkharisma, dan tentu saja sekarnag saya menjadi bagian dari orang yang beliau pimpin.

Ah, Lombok punya cerita tersendiri dalam hidup saya, ya dan saya katakan bahwa saya merasa memiliki Lombok, saya merasa menjadi bagian dari Lombok, saya merasa terhormat bisa menghirup udara di negeri seribu masjid ini. Tak hanya Lombok, saya bangga menjadi bagian dari NTB. Bukan hanya karena prestasi-prestasi dari NTB sendiri, tapi karena saya merasa bahwa NTB kini menjadi rumah bagi saya dan tentu saja rumah kita, adalah kebanggaan kita.

Ya, tentu saya bangga menjadi salah satu putri bangsa. Saya bangga dilahirkan sebagai anak Indonesia. Walau tidak menapik bahwa Indonesia masih sedang memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan sila ke-5 dari pancasila sebagai dasar negara Indonesia. “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, terlepas dari pekerjaan rumah tersebut saya akan dengan tegas mengatakan bahwa Saya Dee, Saya bangga Indonesia. Bersyukur telah lahir di negara yang makmur, kaya alam, dan berdoa semoga kemakmuran dari rakyat untuk rakyat segera terwujud.

Semoga saya bisa memberikan banyak karya, baik karya apapun untuk bisa berkata bahwa saya dari Lombok, NTB, Indonesia. Tanpa melihat bahwa saya berdarah Madura dan Jawa. Bangga dan bisa memberikan yang terbaik agar Lombok, NTB, Indonesia juga bangga memiliki saya.